26 C
Tuban
Saturday, June 22, 2024

CATEGORY

Kolom

spot_img

Seperti Perangkat

Karena hanya sebagai perangkat, maka yang  dikerjakan hanya berdasar petunjuk. Ketika tombol on tidak ditekan, maka perangkat tidak akan nyala.

Yang Sadar akan Gelisah

Seseorang yang terbiasa membaca dan diskusi akan mudah menemukan ide. Selanjutnya, tinggal keberanian kita menuangkan ide menjadi tulisan.

Menutup Potensi Kecurangan Pemindahan Suara

Memasuki hari keenam pasca coblosan, Selasa (20/2) belum ada perubahan data hasil  hitung cepat Pileg DPRD Kabupaten Tuban secara signifikan.

Hilangnya Asas Kerahasiaan

Asas kerahasiaan yang menjadi bagian dari akronim Pemilu Luber-Jurdil (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil), itu telah luruh. Hilang tinggal kata-kata.

DPR RI Dapil IX Jatim: PKB-Golkar Bersaing Ketat

Dalam kontestasi politik, dapil ini hanya didominasi dua parpol, yakni PKB dan Golkar.

Hak Pilih dan Prinsip yang Tak Ternilai

Ketika moral, kehormatan, kesetiaan, dan cinta bisa dibeli dengan mudah, maka tak ada lagi yang tersisa. Manusia telah melampaui batasnya. Hak suara setiap pemilih adalah bagian dari prinsip yang tidak ternilai.

HPN 2024: Momentum Menjaga Integritas Pers

salah satu pilar demokrasi, pers memiliki peran dan fungsi sebagai kontrol sosial, membangun demokrasi yang sehat dan kuat, serta turut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Bambang dan Ornamen Kesunyian

Bambang Budiono menerbitkan buku dari kumpulan cerpennya yang selama ini dikirim ke redaksi Aksara Sastra Jawa Pos Radar Tuban. Judulnya: Ornamen Kesunyian.

Antara Tidak Penting dan Kepentingan Dibalik Molornya Hasil Seleksi Bawaslu

MOLORNYA pengumuman hasil seleksi anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten/kota se-Indonesia seakan mengonfirmasi bahwa tugas pengawasan tidak begitu penting.

Menanti Penyempurnaan di Tahun Ketiga

MELALUI tulisan yang tidak panjang ini, kami (Jawa Pos Radar Tuban) ingin menyampaikan ucapan selamat sekaligus apresiasi atas kerja-kerja yang sudah dijalankan Bupati Aditya Halindra Faridzky bersama Wakil Bupati Riyadi selama dua tahun memimpin Kabupaten Tuban.

Terbaru